• Sat. Sep 18th, 2021

Sereal Sebagai Makanan Pengganti Nasi Bagi Masyarakat Indonesia

Byadmin

Jul 23, 2021
Sereal Sebagai Makanan Pengganti Nasi Bagi Masyarakat Indonesia

Perkembangan zaman dan teknologi yang semakin maju mempermudah berbagai orang dari penjuru dunia untuk saling bertukar informasi. Sudah pasti di era sekarang, semua orang memiliki gadget, gadget seakan-akan menjadi kebutuhan utama. Seluruh berita dapat diakses dengan mudah dan cepat.

Masuknya budaya dari suatu wilayah ke wilayah lainnya bukan merupakan suatu yang mustahil di era sekarang ini. Sebagai contohnya adalah di saat ini masyarakat Indonesia sedang mengikuti budaya asing dalam hal makanan. Masyarakat Indonesia mengikuti bangsa Barat mengkonsumsi sereal, terutama untuk sarapan.

Sereal umumnya terbuat dari biji-bijian terutama gandum. Setelah itu, dikeringkan dan dibentuk menjadi bentuk yang menarik. Lalu dikemas secara praktis dalam kemasan.

Keunggulan Sereal

Bukan tanpa alasan masyarakat Indonesia dapat menerima sereal sebagai makanannya. Berikut ini alasan mengapa masyarakat Indonesia menerima sereal sebagai makanannya.

  1. Praktis

Penyiapan serealia tak serumit untuk menanak nasi. Hanya butuh waktu sebentar serealia dapat dihidangkan. Bagi orang kantoran yang sibuk, serealia merupakan solusi tepat bagi mereka yang tak punya banyak waktu.

  1. Tinggi serat

Sereal merupakan makanan yang kaya serat. Serat yang terkandung dalam sereal lebih banyak daripada nasi. Sehingga dapat membuat perut lebih kenyang.

  1. Rendah kalori

Selain kaya serat, sereal juga rendah kalori. Jika di dalam nasi 1 porsi terkandung 200 kalori, maka dalam sereal hanya 130 kalori. Sehingga banyak dimanfaatkan sebagai makanan diet.

  1. Kaya nutrisi

Sereal mengandung berbagai vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Sereal juga kaya akan antioksidan yang dapag mencegah kanker.

Rekomendasi Sereal dari Nestle

Nestle sebagai perusahaan yang telah lama berkecimpung dalam industri makanan, mengetahui lebih banyak apa saja yang terbaik bagi konsumennya. Termasuk dalam menyediakan produk sereal. Produk Nestle sudah dipastikan aman dan tentunya kaya akan nutrisi. Berikut ini produk sereal dari Nestle yang banyak sudah diakui banyak orang.

  1. Nestle Koko Krunch

Bagi kalangan anak-anak, makanan ini sudah sangat terkenal. Tak hanya rasanya yang enak, tetapi juga kaya akan nutrisi baik bagi tubuh. Terdiri dari 2 varian, yakni yang biasa dan yang duo dengan campuran sereal serta susu coklat dan putih.

  1. Nestle Milo Balls

Sereal yang didampingi dengan susu Milo yang baik untuk tumbuh kembang anak sangat cocok untuk dikonsumsi para remaja. Terutama bagi mereka yang punya banyak aktivitas. Dengan mengkonsumsi sereal ini, mereka akan kenyang lebih lama.

  1. Nestle Cornflakes

Sereal dengan biji jagung utuh sesuai bagi orang Indonesia yang menyukai jagung sebagai makanannya. Cita rasa jagung yang manis ditambah sereal menjadikan makanan ini cocok dikonsumsi oleh semua kalangan termasuk dewasa.

  1. Nestle Fitnesse

Produk ini sangat cocok bagi mereka yang ingin diet dan sedang berusaha untuk membentuk tubuh agar lebih proporsional. Sereal yang terkandung lebih rendah lemak dan kaya serat.

Kesimpulan

Sereal merupakan makanan yang baik dikonsumsi sebagai pengganti nasi bagi masyarakat Indonesia, terutama bagi mereka yang ingin diet. Namun, bagi mereka yang belum terbiasa, nasi juga baik untuk dikonsumsi sebagai makanan utama.

Yang terpenting adalah dikonsumsi secukupnya, tidak kelebihan dan tidak kekurangan. Jangan lupa untuk menambah buah dan sayuran sebagai pelengkap. Jika sudah, selamat Anda telah makan makanan yang bergizi.