• Sat. Sep 18th, 2021

4 Resep Olahan Susu Milo Yang Bisa DIkreasikan Dirumah

Byadmin

Aug 2, 2021
4 Resep Olahan Susu Milo Yang Bisa DIkreasikan Dirumah

Cuaca terik memang nikmat dijalani dengan segelas es. Terlebih bila es yang ditawarkan rasanya manis. Siapa yang tidak ingin? Beragam jenis es memang mudah didapat. Terutama di cafe yang kini menjadi tempat nongkrong favorit kawula muda. Beragam jenis es mulai dari kopi, coklat dari susu Milo sachet maupun rasa rum regal yang kini banyak digunakan dalam berbagai minuman.

Susu Milo sachet sendiri banyak digunakan café sebagai menu kombinasi untuk membuat berbagai jenis minuman. Jenis susu bubuk ini digunakan sebagai penambah rasa dari menu minuman yang dikreasikan. Rasa manis susu milo yang khas bisa membuat siapapun ketagihan mencoba menu racikan tersebut. Terlebih dengan menggunakan bahan baku susu Milo bisa menghemat kebutuhan bahan baku lainnya, loh.

Bila kamu penggemar berat susu Milo sachet dan bosan mengkonsumsi susu milo hanya diseduh air panas saja, kamu bisa mengkreasikannya dengan beragam menu lainnya ala café hanya dirumah saja. Ada berbagai resep racikan susu Milo yang bisa kalian coba di rumah saat senggang untuk mengisi waktu. Apa aja sih resepnya? Berikut beberapa rekomendasinya.

  • Es Kopi Milo

Siapa yang tidak suka es kopi? Jenis minuman yang mudah didapatkan di kedai kopi terdekat ini bisa dicampurkan dengan susu Milo sachet agar tampak lebih yummy. Es kopi Milo sendiri pembuatannya sudah mudah. Berikut langkahnya.

  1. Seduh kopi bubuk menggunakan air panas dengan suhu 90oC – 95o
  2. Saring kopi bubuk dengan ekstraknya.
  3. Seduh satu sachet Milo dengan air panas.
  4. Tuang susu dalam kopi dengan cara ditarik dengan perlakuan berulang hingga berbusa.
  5. Es kopi Milo siap disajikan.
  • Alpukat Milo

Buah alpukat bisa diubah menjadi menu makanan yang fancy, loh. Dengan menambahkan susu Milo, buah alpukat bisa disajikan dengan cara yang berbeda. Berikut langkahnya.

  1. Ambil daging buah alpukat dengan cara dikerok atau kupas.
  2. Kocok daging alpukat menggunakan garpu.
  3. Tambahkan es serut lalu tuang susu kental manis diatasnya.
  4. Tambahkan bubuk susu Milo di atasnya sebagai topping.
  5. Sajikan
  • Milo Dinosaur

Siapa yang ketagihan menu minuman satu ini? Milo Dinosaur merupakan menu minuman manis yang segar dan disukai semua umur terutama anak – anak. Cara penyajiannya pun mudah. Berikut langkahnya.

  1. Seduh 2 – 3 sendok makan susu Milo dengan air hangat.
  2. Tambahkan es batu ke dalamnya.
  3. Tuangkan satu sachet Milo bubuk diatasnya
  4. Sajikan
  • Dalgona Milo

Menu minuman Dalgona Milo berbeda dengan es kopi Milo. Dimana menu minuman ini menggunakan Susu sebagai base minumannya. Mirip dengan kopi Dalgona, menu minuman ini menggunakan milo sebagai bahan yang dibuat crème. Berikut langkahnya.

  1. Masukkan 2 sendok makan Milo, gula, I butir putih telur dan air panas kedalam mangkuk lalu kocok adonan menggunakan mixer hingga berbentuk foam dan berwarna caramel.
  2. Tuang 250 mL susu full cream ke dalam gelas lalu tambahkan foam Milo keatasnya.
  3. Siap disajikan.