• Sun. Jan 16th, 2022

Berikut Ini Penjelasan Lengkap Terkait Susu untuk Anak Usia 1 Tahun

Byadmin

Dec 6, 2021
Berikut Ini Penjelasan Lengkap Terkait Susu untuk Anak Usia 1 Tahun

Untuk membantu tumbuh kembang anak yang berusia kurang lebih 1 tahun maka dibutuhkan jenis susu formula yang berbeda. Oleh karena itu, banyak sekali yang beredar di pasaran bahwa susu formula untuk anak pada usia tersebut sangat beragam.

Lalu, bagaimanakah cara memilih susu untuk anak usia 1 tahun agar mendapatka gizi yang cukup? Tenang saja, kami sudah merangkum beberapa tips yang bisa para orang tua jadikan referensi kedepannya saat memilih susu formula. Yuk simak penjelasannya sebagai berikut.

Apa Saja Jenis Susu Untuk Anak Usia 1 Tahun?

Bila kalian para orang tua berencana memberikan buah hati susu formula, maka alangkah baiknya untuk mengetahi jenis susu untuk anak agar bisa memberikan nutrisi yang dibutuhkan tersebut seusai untuknya.

Banyak sekali jenis susu formula dari berbagai sumber, rasa, dan juga merek yang beredar di pasaran. Untuk itulah kami sudah merangkum jenis-jenis susu untuk anak usia 1 tahun. Berikut penjelasannya:

  1. Jenis dari Susu Sapi

Hampir sebagian besar, susu formula berasal dari susu sapi yang mengandung banyak sekali protein, karbohidrat, lemak, dan masih banyak lagi yang lainnya. Kandungan yang terdapat di dalam susu sapi ini sangat baik untuk tumbuh kembang anak usia 1 tahun.

  1. Jenis Susu Kedelai

Susu formula yang terbuat dari sari susu kedelai ini biasanya diperuntukkan bagi bayi yang mengalami alergi terhadap susu-susu tertentu. Makanya pilihan lainnya menggunakan kedelai sebagai pengganti asupan nutrisi dan sebagainya.

  1. Jenis Susu Bebas Laktosa

Kalau ngomongin susu yang bebas laktosa, pasti tidak jauh-jauh dari gula. Yap benar sekali, susu ini memang tidak memiliki kandungan gula yang banyak. Biasanya susu formula ini menggantinya dengan jeni gula lain, seperti jagung dan sebagainya.

  1. Jenis Susu UHT

Bisa dikatakan bahwa jenis susu formula UHT ini sangat sehat. Sebab cara pembuatannya yaitu menggunakan teknologi pemanas tinggi untuk membunuh semua jenis mikroorganisme yang berbahaya.

Jadi cara pembuatannya, susu dipanaskan dengan metode pemanas tingkat tinggi, selama kurang lebih 4 detik. Sehingga selama metode tersebut berlangsung, kuman atau bakteri yang terdapat di dalam susu akan terbunuh, namun tetap tidak menghilangkan nutrisi yang terdapat didalamnya.

Jenis susu untuk anak usia 1 tahun memang ada beragam jenis, rasa, merek, dan sebagainya. Namun sebagai orang tua harus menyesuaikan juga kondisi anak. Siapa tahu mereka lebih menyukai jenis-jenis susu tertentu, ya kita sebagai orang tua juga harus menurutinya.

Namun selalu konsultasikan kepada dokter atau bidan terdekat, terkait memilih susu formula ini. agar tumbuh kembang buah hati bisa maksimak dan badannya juga semakin sehat. Itulah penjelasan sedikit terkait jenis-jenis susu formula. Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi kalian.