• Sat. Sep 18th, 2021

Berbagai Level Intensitas Kopi Yang Perlu Dipahami Sebelum Pesan Kopi

Byadmin

Aug 3, 2021
Berbagai Level Intensitas Kopi Yang Perlu Dipahami Sebelum Pesan Kopi

Kopi racikan café memang memiliki rasa yang khas. Secangkir kopi ala café sendiri selalu nagih dan mengajak untuk berkunjung lagi. Kopi ala café sendiri disukai karena selain memiliki rasa yang khas juga memiliki suasana yang nyaman untuk menikmati secangkir kopi. Tidak heran jika ada beberapa café yang laris manis dikunjungi pelanggan. Namun, bila malas ke café biasanya banyak orang beralih mengkonsumsi Nescafé kotak karena lebih praktis dan mudah disimpan.

Minum secangkir kopi kini bukan hanya untuk begadang saja. Kopi kini bisa dikonsumsi untuk teman belajar, nongkrong bahkan untuk membangkitkan mood harian. Banyaknya varian kopi yang disediakan seperti kopi dengan campuran susu, cokelat hingga beragam rasa seperti vanilla mempermudah masyarakat mengkonsumsi kopi. Bahkan kopi bisa dibeli dengan mudah melalui take away atau beli kopi kemasan seperti Nescafé kotak.

Bila kamu termasuk orang yang sering menikmati secangkir kopi baik di café maupun kemasan seperti Nescafé kotak, tentunya tidak asing dengan level kopi. Tingkatan atau level kopi mengacu kepada rasa dan intensitas kopi dalam secangkir minuman tersebut. Kopi sendiri memiliki beberapa level mulai dari strong, medium dan soft atau light. Beberapa tingkatan diatas tentu memiliki profil rasa dan kepekatan yang berbeda. Bahkan kadar kafeinnya pun berbeda.

Apa sih perbedaan intensitas kopi strong, light dan medium pada Nescafé kotak maupun kopi di café? Berikut ulasannya.

  • Light coffee. Jenis kopi ini memiliki rasa yang ringan dan body yang tipis. Bisa dikatakan kopi tidak terlalu kental. Kopi jenis ini memiliki kandungan kafein yang rendah. Proses roasting kopi yang dilakukan menggunakan jenis roasting dark ataupun extra dark yakni dengan suhu 229o Light coffee biasanya dikonsumsi oleh pelanggan yang tidak kuat kafein atau pemula pada dunia perkopian. Tidak jarang jenis kopi ini dikombinasikan dengan beragam jenis bahan tambahan seperti steamed milk ataupun fresh milk menjadi kopi susu dan sejenisnya.
  • Medium coffee. Kopi dengan level medium merupakan jenis kopi yang sedikit strong. Kopi jenis ini memiliki kadar kafein medium dan memiliki cita rasa yang seimbang. Kopi dengan level ini cenderung untuk dikreasikan menjadi berbagai jenis minuman café yang sering dijumpai. Kopi dengan level medium bisa ditemukan di beberapa kopi seperti latte, affogato dan beberapa jenis lainnya. Kopi ini direkomendasikan untuk teman belajar ataupun kerja.
  • Strong coffee. Kadar kafein kopi jenis ini termasuk tinggi. Kopi ini cukup pekat dan memiliki body yang tebal. Jenis kopi ini sendiri cenderung dikonsumsi karena kadar kafeinnya yang kuat sehingga mendukung untuk memperbaiki mood dan enhance Kopi jenis ini bisa ditemukan di beberapa jenis kopi seperti kopi tubruk ataupun espresso. Pada beberapa konsumen dengan Riwayat penyakit tertentu biasanya tidak disarankan konsumsi kopi dengan level strong ini.