• Sat. Sep 18th, 2021

Agar Tidak Kecewa, Lakukan Hal Ini Sebelum Beli Mobil Bekas Jakarta

Byadmin

Aug 12, 2021
Agar Tidak Kecewa, Lakukan Hal Ini Sebelum Beli Mobil Bekas Jakarta

Beli mobil bekas Jakarta gampang-gampang susah. Disebut gampang karena tinggal pilih mana mobil yang dibutuhkan. Disebut susah karena tidak bisa asal pilih mobil agar kendaraan nyaman dikendarai.

Bagi yang membutuhkan mobil tapi dana sedang mepet, membeli mobil bekas bisa menjadi pilihan terbaik. Toh sekarang, mobil bekas juga banyak yang harganya murah tapi kualitasnya sangat bagus.

Tentunya tinggal disesuaikan dengan pembelinya masing-masing. Jika pintar dan cermat memilih, kamu bisa mendapat mobil murah dengan kualitas yang tidak mengecewakan.

Bagi yang ingin membeli mobil bekas dengan harga murah tapi berkualitas, ada beberapa hal yang perlu dilakukan sebelum membeli mobil yang diinginkan. Berikut beberapa hal yang harus dilakukan :

1. Ke showroom yang stoknya banyak

Hal pertama yang harus dilakukan pembeli adalah pergi ke showroom yang memiliki koleksi mobil bekas yang lengkap terlebih dahulu.

Semakin banyak koleksi yang dimiliki showroom, akan semakin banyak pilihan mobil yang didapat pembeli. Di dalam showroom, pembeli jangan ragu bertanya soal mobil.

Semakin bawel bertanya, semakin mudah mendapat mobil yang diinginkan. Jangan sungkan bertanya kepada penjual jika ada beberapa yang tidak dipahami.

2. Test Drive

Membeli mobil bekas Semarang berbeda dengan membeli versi barunya. Yang pasti, jangan ragu melakukan test drive pada mobil yang dianggap menarik.

Dengan mencoba mobil tersebut, bisa dipastikan pembeli juga lebih mudah menentukan apakah mobil tersebut sesuai dengan yang diinginkan atau tidak.

Ketika melakukan test, silahkan perhatikan bagian penting di dalam mobil. Termasuk kaki-kaki hingga suspensi mobil. Di dalam test tersebut, kamu akan tahu apakah mobil dalam kondisi masih prima atau tidak.

3. Bawa orang yang berpengalaman

Saat membeli mobil bekas, usahakan jangan sendiri. Setidaknya harus ditemani oleh teman atau kerabat. Bagi pemula, sangat disarankan membawa teman yang paham mengenai mobil.

Dengan pengalaman yang mereka miliki, mereka akan tahu mana mobil yang kondisinya masih baik dan tidak. Jangan sampai asal beli mobil karena mempengaruhi kenyamanan dalam berkendara.

Saat membeli mobil bekas jangan hanya fokus pada bagian eksterior saja. Kamu juga harus fokus di bagian interiornya dan bagian penting lain dalam mobil.

4. Lihat sejarah perawatan

Kendati mobil bekas, jika pemilik sebelumnya telaten dan cermat dalam perawatan, bisa dipastikan mobil tersebut memiliki kualitas yang bagus dan tidak gampang rusak.

Oleh karena itu, sebelum membeli perhatikan bagaimana sejarah perawatan mobil yang kamu dapat. Sebisa mungkin beli mobil dari tangan pertama.

Agar saat membeli, kamu bisa menemukan kendala dengan mudah sehingga bisa negosiasi. Sebisa mungkin pilih penjual mobil yang sering dan memperhatikan perawatan mobil.

Beli mobil bekas Jakarta sangat direkomendasikan, khususnya bagi yang dananya minim. Soal harga juga bervariasi setiap mobil karena disesuaikan dengan jenis dan kondisi mobil.