• Fri. Jun 21st, 2024

Tips Kulit Bersih Ala Kim Soo Hyun

Jan 16, 2022
Tips Kulit Bersih Ala Kim Soo Hyun

Siapa sih yang tak ingin punya kulit bersih? Tentunya semua orang ingin mendapatkannya. Aktor Korea Selatan sekaligus Global Brand Ambassador COSRX, Kim Soo Hyun, membagikan berbagai rutinitas perawatan kulit yang ia lakukan agar terhindar dari kulit kusam.

Baginya, menjaga penampilan kulit dan kesehatan tubuh merupakan hal penting yang perlu diperhatikan. Pasalnya, ia adalah seorang figur publik yang mengharuskannya untuk menjaga penampilan setiap saat.

Setidaknya ada beberapa tips perawatan kulit yang sering dilakukan Kim Soo Hyun untuk mengatasi kulit kusam. Buktinya, di berbagai kesempatan, ia selalu memancarkan kulit bersihnya. Adapun tipsnya sebagai berikut :

1. Membersihkan wajah secara rutin

Sebelum memulai perawatan wajah yang lain, bintang yang bermain di drama Dream High ini mengaplikasikan produk pembersih terlebih dahulu.

Hal tersebut dilakukan supaya produk perawatan wajah yang diaplikasikan bisa bekerja optimal karena kulit telah bersih dari kotoran. Jangan lupa sesuaikan produk dengan tipe kulit yang kamu miliki.

2. Toner

Selanjutnya, ia juga menggunakan toner untuk menambah ketampanannya. Produk toner digunakan supaya kulit terus berada di kondisi lembab saat digunakan untuk mengaplikasikan produk perawatan wajah.

Gunakan toner yang diklaim memberi manfaat alami. Diantaranya seperti anti-bakteri, anti aging dan juga anti-peradangan. Pastikan menggunakan produk toner yang dapat menyembuhkan kulit.

3. Ampoule

Bagi kamu yang punya masalah kulit yang spesifik, artis Korea Kim Soo Hyun menyarankan untuk menggunakan ampoule dengan konsentrasi yang lebih tinggi.

Tak hanya menargetkan masalah kulit tertentu saja, produk Ampoule juga diyakini mampu memberi kelembaban kulit yang lebih intensif sehingga menjadi lebih sehat dan kenyal.

4. Pelembab wajah

Produk pelembab wajah juga digunakan Kim Soo Hyun di beberapa kesempatan. Produk ini digunakan secara menyeluruh untuk produk perawatan wajah yang sudah digunakan.

Di mana pelembab wajah dijadikan sebagai produk pengunci. Yang akhir semua bahan yang diaplikasikan ke wajah bisa bekerja dengan optimal.

Pastikan memilih produk yang juga mampu melakukan hidrasi kulit dengan baik supaya kulit tetap lembab meskipun beraktivitas di luar ruangan.

5. Tabir surya

Kim Soo Hyun juga membagikan tips untuk selalu memakai tabir Surya saat bepergian ke luar rumah. Gunakan produk ini saat pagi ataupun siang hari secara rutin.

Pasalnya, salah satu yang menyebabkan kulit kusam adalah paparan sinar matahari di kulit yang tidak terlindungi dengan baik.

Agar mengurangi efeknya, gunakan tabir surya setiap hari bahkan meskipun berada di dalam rumah.  Pastikan memilih produk yang punya perlindungan tinggi untuk sinar ultraviolet A dan ultraviolet B.

6. Sheet Mask

Saat malam hari, setelah memakai pelembab kamu tidak perlu memakai tabir surya. Sebagai gantinya, gunakan sheet mask atau masker wajah lembaran agar menjaga dan mengembalikan kelembaban kulit setelah seharian beraktivitas di dalam dan luar ruangan.

Bahkan Kim Soo Hyun juga sering memakai jenis sheet mask yang berbeda setiap hari tergantung kebutuhan dan juga kondisi kulit masing-masing.