• Sat. Sep 18th, 2021

Susu Penambah Berat Badan Anak 1 Tahun dengan Kandungan Terbaik

Byadmin

Aug 5, 2021
Susu Penambah Berat Badan Anak 1 Tahun dengan Kandungan Terbaik

Memiliki anak memang sesuatu yang membahagiakan sehingga kita perlu menjaga anak dengan baik dengan memberikan nutrisi yang terbaik pula. Nutrisi terbaik ini sangat diperlukan khususnya untuk anak usia 1tahun yang sudah mulai mengkonsumsi makanan pendamping ASI. Tidak jarang anak usia tersebut memiliki berat badan yang kurang karena asupan gizi yang kurang. Oleh karena itu, mengkonsumsi susu penambah berat badan anak 1 tahun bisa menjadi solusi terbaik sehingga anak-anak bisa memiliki berat badan yang stabil meskipun tidak terlalu banyak mengkonsumsi makanan pendamping ASI.

Mengapa perlu susu penambah berat badan anak 1 tahun?

Perlu kalian ketahui bahwa susu penambah berat badan anak ini sering menjadi belanjaan wajib para orang tuan karena tidak sedikit anak diusia 1 tahun memiliki berat badan kurang. Meskipun tidak semua anak perlu mengkonsumsi susu satu ini namun jika anda memiliki anak yang berat badannya dibawah rata-rata maka susu ini sangat diperlukan. Untuk mengetahui berat badan anak anda sudah ideal atau belum maka anda bisa melihat standard dari WHO berdasarkan jenis kelamin untuk usia 12 bulan. Jika anak anda laki-laki maka berat badan idealnya adalah 9,6Kg sedangkan jika perempuan maka berat badan idealnya adalah 8,9 kg. Oleh karena itu, jika berat badan anak anda dibawah standard terlebih jika terlampau banyak maka susu ini sangat penting untuk dikonsumsi sebagai penambah gizi anak.

Kandungan susu penambah berat badan anak 1 tahun

Setelah mengetahui pentingnya mengkonsumsi susu penambah berat badan ini, anda juga perlu mengetahui kandungan pada susu penambah berat badan anak 1 tahun. Sebenarnya kandungan susu satu ini tidak jauh berbeda dengan susu lainnya dimana pada susu biasanya mengandung protein, karbohidrat, omega-6, kalsium dan vitamin D. Semua nutrisi itu sangat penting untuk diperhatikan karena cakupan asupan vitamin D harian bisa memberikan tamabahan berat pada anak.

 Selain itu, karbohidrat pada susu penambah berat badan anak juga mampu menyadiakan tambahan kalori pada asupan gizi harian. Jika kalori harian yang dikonsumsi meningkat maka berat badan pun akan meningkat. Kalori sendiri merupakan jumlah energi yang dilepaskan tubuh pada saat mencerna dan menyerap makanan sehingga kandungan tersebut sangat pentin bagi anak.

Setelah mengetahui kandungan susu maka anda juga perlu mengetahui cara menyajikan susu penambah berat badan ini. Untuk meningkatkan kalori harian dengan susu secara aman maka sebaiknya dilakukan dengan cara yang perlahan yaitu dengan menambahkan 300 hingga 500 kkal per haari. Sementara, satu sajian susu penggemuk badan biasanya mengandung 200 kkal. Dalam sehari, kebutuhan kalori anak sebesar 1000 kkalhingga 2000 kkal sehinggga kita perlu menyesuaikan konsumsi susu harian agar tidak melebihi 2000 kkal.

Hal itu penting agar susu penambah berat badan anak 1 tahun bisa sesuai dengan keinginan anda. Jika terlalu berlebihan maka bisa jadi memuat berat badan anak berlebih atau obesitas.

Related Post