• Wed. Feb 1st, 2023

Mengenal Jenis-jenis Ruangan Meeting

Byadmin

Dec 8, 2022
Mengenal Jenis-jenis Ruangan Meeting

Selain untuk tempat menginap, hotel pun kerap digunakan untuk meeting venue. Tidak hanya satu atau dua perusahaan, namun cukup banyak perusahaan yang memanfaatkan hotel untuk ruang meeting mereka. Ini bukan tanpa alasan, hotel memiliki fasilitas yang cukup memadai, sehingga tidak heran jika banyak yang memilihnya sebagai tempat pertemuan. Kecepatan internet beberapa hotel juga sangat cukup untuk menunjang pertemuan, anda bisa cek koneksi internetnya saat survei.

Namun, di antara banyaknya meeting room yang disediakan tersebut, Anda perlu mengetahui lebih dulu soal jenis-jenis ruangan meeting yang ada. Tujuannya sederhana agar Anda dapat mengatur dan menyesuaikan dengan banyaknya audience yang akan hadir. Dengan begitu meeting akan terasa lebih nyaman.

U-Shape

Bentuk U-Shape atau bentuk U merupakan bentuk ruang meeting yang paling umum digunakan. Desain ruangan ini mempunyai meja yang membentuk huruf U.

Jika dilihat dari daya tampung peserta meeting, U-Shape dapat menampung sekitar 20 orang dan cocok untuk diterapkan bagi Anda yang akan menjalankan meeting dengan kapasitas medium.

Class room

Tipe class room sama dengan ruangan seperti di kelas sekolah pada umumnya. Tidak besar ataupun kecil. Namun, jika dilihat dari kapasitasnya, class room dapat menampung sekitar 20-30 orang.

Teater

Jika peserta meeting berjumlah lebih dari 50 orang, jenis ruang meeting teater pilihannya. Desain ini merupakan ruangan meeting yang dikhususkan bagi agenda pertemuan besar, yang menampung banyak orang.

Di ruangan meeting jenis teater ini, peserta tidak disediakan meja, tetapi hanya kursi yang menghadap ke depan dan fokus pada satu titik, persis seperti ketika kita menonton pertunjukkan teater.

Selain jenis di atas, sebenarnya ada lagi tipe ruangan meeting lain, seperti yakni Boardroom dan Banquet.