• Wed. Feb 1st, 2023

Manfaat Susu Pertumbuhan Tulang dan Cara Memilihnya

Byadmin

Dec 17, 2022
Manfaat Susu Pertumbuhan Tulang dan Cara Memilihnya

Tidak hanya tinggi badan yang pas untuk usianya, tetapi juga dilengkapi dengan tulang yang kuat, itulah sebabnya orang tua sering memberikan sumber kalsium melalui makanan seperti susu pertumbuhan tulang.

Tentunya setiap orang tua menginginkan anaknya tumbuh dengan optimal. Tubuh yang sehat juga menjadi tujuan utama orang tua dalam memantau perkembangan anaknya. Pertumbuhan fisik, tinggi dan berat badan sesuai usia menjadi perhatian utama orang tua dalam memantau tumbuh kembang anaknya.

Susu diketahui memiliki manfaat besar bagi tulang manusia karena merupakan sumber kalsium yang kaya. Agar sistem tulang anak berkembang secara optimal dan kuat, orang tua harus memberikan nutrisi yang cukup sejak dini. Untuk itu, sebaiknya para orang tua memilih susu penguat tulang yang tepat untuk anaknya.

Manfaat Susu Penguat Tulang

Biasanya, susu pertumbuhan tulang pada anak-anak dan remaja adalah susu kaya kalsium. Dalam susu untuk tulang yang kuat, produsen sering menambahkan atau membentengi susu dengan vitamin D, yang juga memiliki banyak manfaat penting untuk kesehatan tulang. 3 kunci utama tulang kuat adalah kalsium, vitamin D, dan olahraga.

Vitamin D bekerja di sini untuk membantu penyerapan kalsium. Informasi menyebutkan, tanpa vitamin D, tubuh hanya dapat menyerap sekitar 20% kalsium yang terdapat pada makanan. Oleh karena itu, untuk pertumbuhan dan perkembangan tubuh anak yang maksimal, usahakan untuk memberikan produk susu yang membantu menguatkan tulang secara teratur.

Dengan demikian, anak akan mendapatkan manfaat utama dari susu penguat tulang, yaitu memenuhi kebutuhan kalsium harian, kebutuhan vitamin D pada anak, dan mendukung pertumbuhan otot anak. Jadi, kalsium bukan hanya mendukung kesehatan tulang namun juga otot.

Cara Memilih Susu Penguat Tulang untuk Anak

Ada banyak produk di pasaran yang mengklaim sebagai susu pertumbuhan tulang yang baik untuk anak. Hanya saja, tidak semua klaim dan rekomendasi susu dapat diandalkan. Oleh karena itu, cobalah pelajari 3 cara berikut untuk mendapatkan suplai susu pertumbuhan terbaik:

Pilih satu dengan banyak kalsium. Untuk mengetahuinya, Anda bisa membaca label nutrisi pada kemasannya. Pilih yang telah diperkaya dengan vitamin D. Pilih susu tulang yang kuat untuk anak dengan tambahan mineral.

Mineral seperti fosfor, riboflavin, magnesium, potasium, niasin, dan seng membantu membangun tulang yang kuat pada anak-anak. Dengan memperhatikan hal tersebut, Anda bisa yakin telah memberikan susu pertumbuhan terbaik untuk anak Anda.

Susu pertumbuhan tulang yang direkomendasikan yaitu Nutren Junior yang juga dilengkap dengan 13 vitamin, 9 mineral, dan juga serat pangan untuk dukung tumbuh kembangnya. Terdapat juga kandungan 50% protein whey, omega 3, omega 6, dan DHA yang juga mendukung fungsi otak anak agar bisa mengikuti pelajaran dengan baik.