• Fri. Jun 21st, 2024

Galaxy Watch 6: Smartwatch Baterai Tahan Lama, Tahan Hingga 40 Jam!

Dec 16, 2023
Desain klasik dengan layar lebar dan bezel tipis

“Baterai tidak tahan lama” ini adalah negative side dari smartwatch yang kerap kali dikeluhkan oleh banyak orang. Jika kamu salah satunya, sekarang tak lagi perlu worry tentang isu negatif yang satu ini, karena Samsung baru saja meluncurkan Galaxy Watch 6, dengan ketahanan baterai hingga 1,5 hari. Kira-kira seperti apa fitur-fitur menarik apa yang ditawarkan oleh smartwatch baterai tahan lama ini?

Tahan hingga 40 jam

Samsung menyatakan bahwa Galaxy Watch Classic memiliki baterai dengan kapasitas 425 mAh. Lama penggunaannya hingga 30 jam jika layar dalam kondisi always on display, hingga 40 jam jika fitur always on display dalam kondisi dimatikan. Galaxy Watch Classic memiliki daya tahan baterai yang lebih baik daripada model sebelumnya, bahkan saat menyala dengan fitur always on display.

Setelah digunakan sepanjang hari dengan fitur always on display, Galaxy Watch 6 Classic masih menyisakan 70% baterai di malam hari. Overall, dengan kondisi always on display mode, Galaxy Watch 6 Classic bisa bertahan hingga 26 jam. Sedangkan jika kamu nonaktifkan seluruh mode fitur dan always on display, smartwatch ini bisa bertahan hingga 1,5 hari.

Meski kamu sudah seharian melakukan aktivitas, Galaxy Watch 6 masih bisa kamu gunakan untuk melacak kebiasaan tidur dimalam hari tanpa harus charge ulang baterai. Baterai smartwatch kamu habis? Tenang, karena kamu hanya butuh waktu kurang dari setengah jam untuk charger baterai Galaxy Watch 6 hingga 100%.

Desain klasik dengan layar lebar dan bezel tipis

Seri Samsung Galaxy Watch 6 memiliki layar lebar dan bezel tipis. Ukuran layar Galaxy Watch 6 sendiri 20% lebih besar dan 30% lebih tipis dalam dua pilihan ukuran yaitu 40mm dan 44mm. Sedangkan ukuran layar Galaxy Watch 6 Classic 30% lebih besar dan 15% lebih tipis dalam dua pilihan ukuran yakni 43mm dan 47mm.

Ukuran layar yang lebar dengan bezel yang tipis akan membuat rasio screen-to-frame menjadi sempurna dan sangat menarik, sehingga menciptakan ruang untuk menulis dan menggeser lebih leluasa. Selain itu, pengguna juga dapat menyesuaikan tampilan jam tangan pintar Samsung ini dengan kepribadiannya. Dari segi ketahanan, kedua model seri Galaxy Watch 6 ini berbeda berdasarkan material intinya, yakni Galaxy Watch 6 menggunakan pelindung aluminium dan Galaxy Watch 6 Classic menggunakan baja tahan karat.

Desain klasik dengan layar lebar dan bezel tipis

Layarnya didukung lapisan safir yang tahan lama untuk melindungi smartwatch Samsung dari goresan maupun benturan. Ditambah sertifikasi IP68 dan 5ATM sehingga tahan terhadap hujan dan terik matahari sehingga dapat menemani kamu di segala aktivitas indoor maupun outdoor.

Uniknya, Galaxy Watch 6 Classic memiliki fitur yang memungkinkan bezel berputar dengan perintah tertentu. Desain ini mengambil inspirasi dari desain jam tangan selam dengan scrolling mulus dan responsif – menerima interaksi dengan layar dengan mudah. Bingkainya yang melingkar terbuat dari stainless steel yang akan mempercantik tampilan pemakaianya. Ingin mengubah dan gani warna strap? Kamu cukup tekan tombol pelepas strap dengan mudah kemudian ganti strap sesuai dengan warna outfit atau style, bisa sporty atau classic.

Hal yang bisa dilakukan dengan Galaxy Watch 6, smartwatch baterai tahan lama

  • Mengukur kualitas tidur kamu dengan fitur Advanced Sleep Coaching yang memberikan tips dan saran untuk meningkatkan pola tidur kamu..
  • Memantau detak jantung kamu dengan sensor PPG yang secara berkala mengukur denyut jantung kamu dan memberi peringatan jika ada irama yang tidak normal.
  • Menggunakan sensor ECG untuk pengukuran jantung yang lebih detail dan akurat.
  • Mengetahui komposisi tubuh kamu dengan sensor BIA yang memberikan data tentang lemak tubuh, otot rangka, air tubuh, indeks massa tubuh (BMI), dan lainnya.
  • Melakukan berbagai olahraga dengan mengikuti zona denyut jantung pribadi kamu yang membantu kamu mencapai intensitas yang diinginkan.
  • Terhubung dengan ponsel Galaxy kamu secara mulus sehingga kamu bisa memutar musik, mengontrol kamera, melakukan panggilan, mengirim pesan, dan lainnya dari mana saja.

Galaxy Watch 6 adalah smartwatch baterai tahan lama untuk kamu yang ingin menjalani gaya hidup sehat dan produktif. Dengan daya tahan baterai yang luar biasa, kamu bisa menikmati semua fitur canggihnya tanpa khawatir kehilangan momen penting.