• Sat. Sep 18th, 2021

5 Pelatihan Prakerja Gelombang 18 yang Mudah dan Cepat

Byadmin

Aug 5, 2021
Pelatihan Prakerja Gelombang 18 yang Mudah dan Cepat

Program Kartu Prakerja bagi masyarakat belum bekerja, serta yang pekerjaan dan usahanya terdampak pandemi, akan memasuki gelombang ke-18. Program Kartu Prakerja Gelombang 18 direncanakan dibuka pada bulan Agustus 2021, dengan sasaran sebanyak 5.6 juta orang. Sebagai persiapan, simak rekomendasi pelatihan yang layak dipilih jika lulus program Kartu Prakerja nantinya.

Langkah-Langkah Mengikuti Program Kartu Prakerja Gelombang 18

Bagi Anda yang tertarik untuk mengikuti program Kartu Prakerja Gelombang 18 nanti, tentu harus sudah siap untuk mendaftar nantinya. Pendaftaran untuk gelombang yang terbaru ini, terbilang masih sama seperti gelombang Kartu Prakerja yang sebelumnya. Sembari menunggu pembukaannya, simak berikut ini langkah-langkah untuk mengikuti program Kartu Prakerja Gelombang 18.

  1. Akses laman resmi Program Kartu Prakerja di alamat www.prakerja.go.id melalui browser ponsel atau laptop
  2. Persiapkan nomor Kartu Keluarga (KK) dan Nomor Induk Kependudukan (NIK), lalu masukkan data diri yang diminta dalam proses pembuatan akun
  3. Selanjutnya, selesaikan tes motivasi dan kemampuan dasar yang diselenggarakan secara online atau daring
  4. Klik tombol ‘Gabung’ pada gelombang Kartu Prakerja Gelombang 18 yang telah dibuka atau tersedia
  5. Terakhir, tinggal menunggu pengumuman hasil seleksi yang akan diinfokan melalui pesan singkat atau SMS

Langkah-Langkah Mengikuti Program Kartu Prakerja Gelombang 18

5 Rekomendasi Pelatihan di Program Kartu Prakerja

Saat Anda dinyatakan lulus nantinya pada program Kartu Prakerja, maka Anda akan menerima saldo pelatihan sebanyak 1 juta. Saldo pelatihan ini bisa digunakan untuk membeli beragam jenis pelatihan yang disediakan oleh mitra program Kartu Prakerja. Agar nantinya tak bingung memilih jenis pelatihan, Anda bisa pertimbangkan 5 rekomendasi pelatihan berikut ini.

Belajar dari 0 Pembuatan E-commerce, sehingga Bisa Mulai Berkarir Sebagai Website Designer

Skill di dunia digital saat ini memang begitu diagungkan, yang mana salah satu di antaranya adalah kemampuan sebagai website designer. Bagi Anda yang tertarik untuk menjadi seorang website designer, Anda bisa memilih pelatihan membuat website e-commerce menggunakan WordPress, yang dihadirkan oleh Pakar.

Pada pelatihan ini, Anda akan dibimbing langsung oleh tim Pakar, Aditya Kristanto Goenawan, yang sudah berpengalaman membangun puluhan website e-commerce yang omsetnya sendiri sudah mencapai miliaran rupiah. Pelatihan dengan harga Rp300.000 ini, akan menggembleng Anda selama 6 jam, untuk nantinya berhasil menjadi seorang website designer yang handal. Anda dapat membeli program pelatihan prakerja ini melalui marketplace BukaLapak dengan mengklik tombol di bawah ini.

Prakerja BukaLapak

Memasarkan Produk dan Jasa Melalui Instagram untuk Menjadi Spesialis Pemasaran

Anda yang ingin belajar taktik pemasaran yang tepat, bisa memilih pelatihan untuk menjadi seorang spesialis pemasaran di media sosial Instagram. Pada pelatihan yang dihadirkan oleh Pakar ini, Anda akan dibimbing langsung oleh Aditya Kristanto Goenawan, yang telah memiliki pengalaman lebih dari 9 tahun di bidang Digital Marketing.

Pelatihan ini memiliki durasi selama 6 jam secara online, dengan harga sebesar Rp300.000 saja. Anda yang ingin memulai bisnis online di Instagram atau pun ingin berkarir sebagai seorang social media marketing staff, sangat tepat untuk memilih pelatihan yang dihadirkan oleh tim Pakar ini.

Pembuatan Konten di media Sosial Instagram dan TikTok untuk Menjadi Seniman Kreatif

Anda yang tertarik menjadi selebgram atau selebtok, sangat direkomendasikan untuk mengikuti pelatihan dari Pakar ini. Pada pelatihan yang bisa Anda ikuti dengan harga Rp300.000 ini, Anda akan dilatih salah satunya oleh Ferdie Darmawan yang telah berpengalaman selama lebih dari 13 tahun di bidang Financial Planning. Pelatihan ini memiliki durasi 6 jam, yang diadakan online.

Memulai Bisnis Fotografi dari 0

Pelatihan di Pintaria untuk proragm pelatihan dari PAKAR ini sangat pas bagi Anda yang tertarik dengan dunia fotografi. Pada pelatihan ini, Anda akan dilatih langsung oleh Edwin Effendi, yang telah berpengalaman selama lebih dari 8 tahun di dunia Fotografi, Videografi, dan Broadcasting. Pelatihan ini bisa Anda dapatkan dengan harga Rp300.000, dengan durasi pelatihan selama 3 jam.

Belajar Makeup Modern untuk Pengantin

Makeup Artist atau lebih dikenal dengan nama MUA sekarang ini begitu laris manis jasanya. Anda yang juga ingin terjun ke dunia ini, bisa pilih pelatihan Belajar Makeup Modern untuk Pengantin yang disediakan oleh Mau Belajar Apa. Pelatihan dengan harga Rp500.000 dan berdurasi 7 jam  ini akan dibimbing langsung oleh Irwan Riady, seorang senior di dunia makeup Indonesia.

Cara Mengikuti Pelatihan Prakerja Gelombang 18

Anda yang tertarik dengan pelatihan yang disediakan oleh Pakar, bisa beli pelatihan di Pintaria, Tokopedia, MauBelajarApa, Bukalapak, dan Pijar Mahir. Sedangkan untuk pelatihan yang dihadirkan oleh Mau Belajar Apa dan Pintaria, bisa dicek langsung juga di laman resmi masing-masing mitra program Kartu Prakerja tersebut.

Itulah tadi 5 rekomendasi pelatihan yang bisa Anda ikuti dengan mudah dan cepat untuk program Kartu Prakerja Gelombang 18 yang akan dibuka pada bulan Agustus nanti. Satu hal lagi yang perlu Anda diketahui, bahwa bukan hanya ikut pelatihan, juga dengan mengikuti pelatihan di atas Anda bisa mendapatkan bonus pulsa loh!